Selasa, 16 September 2014

Pocahontas

Pocahontas adalah tokoh fiksi Amerika Indian dari film animasi Disney Pocahontas (1995). Dalam film ini, Pocahontas jatuh cinta dengan John Smith, kapten kapal dari Inggris, walau latar belakang mereka tidak memungkinkan untuk mereka bersatu.
Pocahontas hanya mempunyai satu pakaian dalam film originalnya, yaitu gaun gading seatas lutut dengan sebelah lengan pendek.




Film ini bercerita tentang percintaan putri Amerika dan kolonis Inggris, Pocahontas ini terdapat adegan 2 orang dewasa yang saling cinta setelah Pocahontas menyelamatkan nyawanya. Film yang menuai sukses ini ternyata diadaptasi dari kisah nyata. Banyak orang yang tidak tahu itu bahkan Disney tidak tahu persis mengenai kisah sebenarnya. ini beberapa fakta dari pocahontas:
  • Pocahontas sebenarnya berumur 11 tahun saat bertemu dengan John Smith yang berumur 28 tahun.
  • Cerita di film, penyelamatan itu membuat mereka jatuh cinta, tapi di kehidupan sebenarnya mereka tidak pernah saling jatuh cinta.
  • Pocahontas membantu John Smitn dengan memyediakan tempat tinggal dan menyediakan makanan saat musim dingin.
  • Pada suatu musim panas, Pocahontas tiba di koloni dan menanyakan tentang keberadaan Smith, tapi dijawab bahwa Smith sudah mati. Sebenarnya Smith sudah pulang ke Inggris dengan kaki kayunya.
  • She later met a man named John Rolfe. They eloped to England.
  • Kehidupan Pocahontas berakhir dengan statusnya sebagai putri luar dengan kehidupannya yang serba mewah diantara orang-orang terkaya dan paling berpengaruh di Eropa.
  • Tragisnya, saat umurnnya 21, dia terkena penyakit dan tubuhnya tidak dapat menahannya hingga meninggal. Dia tidak pernah kembali ke kampung halamannya
Info lengkapnya bisa dilihat disini

4 komentar: